Belakangan ini sedang banyak sekali promo menarik terkait penjualan modem 4g wifi dari berbagai merek. Hal tersebut jelas membuat penjualan berbagai merek modem itu meningkat tajam dibandingkan sebelumnya. Hal itu terbilang cukup mengherankan, pasalnya tanpa adanya promo besar pun penjualan terhadap modem 4g baik yang wifi maupun yang bukan terbilang konsisten tinggi. Hal tersebut dapat terjadi karena memang jaringan 4g dikenal amat sangat kencang sehingga betul-betul memuaskan konsumen. Itulah sebabnya mereka yang belum memiliki modem 4g maupun yang sudah tertarik untuk membeli modem 4g.

Dari sekian banyak modem 4g terutama yang wifi, tentu tidak semuanya memiliki kualitas yang sama rata. Ada beberapa yang benar-benar bagus berkualitas tetapi tidak jarang pula yang memiliki kualitas biasa atau bahkan buruk. Pengukuran tersebut biasanya didasarkan pada bagaimana kemampuan modem dalam menangkap sinyal, berapa banyak perangkat yang bisa terhubung, berapa lama daya tahan baterai modem dan beberapa perhitungan lain.

Untuk memudahkan pembaca sekalian dalam memilih modem khusus 4g wifi, berikut ini telah dirangkum beberapa rekomendasi modem terbaik. Adapun modem-modem yang kiranya layak direkomendasikan yaitu sebagai berikut.
1. Huawei E5576
Mode yang pertama datang dari Huawai yang memang sudah cukup akrab dengan telinga masyarakat kita. Modem dari Huawei dengan seri E5576 ini begitu diburu oleh banyak pencari modem karena kecepatan maksimalnya bisa mencapai 150 megabyte per-second. Apalagi jumlah perangkat yang dapat terhubung dengan modem ini dalam waktu yang bersamaan sebanyak 16 orang. Tentu sangat membantu jika ingin mengadakan pengumpulan orang dalam skala di bawah 16, sehingga semuanya dapat mengakses wifi dari modem ini.
Soal harga sebetulnya modem ini termasuk kategori menengah karena dijual dengan harga sekitar 650 ribu rupiah untuk satu unitnya. Jelas banyak modem lain yang harganya di atas maupun di bawah modem yang satu ini.
2. MQ531
Modem berikutnya ini merupakan modem buatan Alcatel yang memang harus diakui kurang begitu populer di pasar dalam negeri. Serupa dengan Huawei, perusahaan pembuat modem ini yaitu Alcatel juga merupakan produsen berbagai barang elektronik seperti smartphone beserta aksesoris pendukungnya.
Pada seri modem MQ531 ini sebetulnya secara spesifikasi agak di bawah modem Huawei di atas, karena hanya mampu tersambung dengan 10 perangkat saja. Selain itu kapasitas baterainya juga lebih kecil dimana modem ini berkapasitas baterai 2.000 Mega Ampere sedangkan pada modem Huawei sebelumnya berkapasitas 3.000 Mega Ampere. Tetapi dengan spesifikasi yang lebih rendah itu tentu harganya juga lebih rendah yakni sekitar 550 ribu rupiah saja.
3. HKM 001
Modem berikut ini terkenal di tanah air berkat kerjasama yang dilakukannya dengan salah satu provider ternama tanah air, yaitu XL. Tetapi tampaknya tanpa kerjasama itu pun modem ini akan siap bertarung dalam kompetisi persaingan modem yang sedang panas. Pasalnya modem ini juga dapat tersambung ke 16 perangkat sekaligus dengan kapasitas baterai yang juga besar yakni 3.000 Mega Ampere. Tetapi kelebihannya adalah adanya layar kecil sebagai penampil informasi penting seperti indikator baterai. Dengan adanya penampil indikator seperti itu maka pengguna tidak akan lalai untuk mengisi ulang daya baterai pada modem ini.
Itulah ketiga modem 4g wifi yang kiranya paling layak direkomendasikan, karena selain dapat terhubung dengan banyak orang, juga mampu bertahan cukup lama. Apalagi harganya yang tidak terlalu tinggi sehingga pas untuk kalangan mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *