Tidak bisa dipungkiri lagi, jikalau setiap orang pastinya berpeluang menghadapi risiko selama masa hidupnya. Hanya saja, tidak ada seorangpun yang bisa memprediksi kapan risiko akan datang. Risiko yang dimaksud berupa jatuh sakit, kecelakaan, kebakaran, dan lainnya. Salah satu jalan untuk menghadapinya yakni dengan asuransi. Lalu apa saja jenis asuransi yang bisa didapatkan? Berikut penjelasannya.

Jenis Asuransi yang Tepat Untuk Setiap Tahapan
1. First Jobber
Bagi seseorang yang telah menginjakkan usia dewasa, pastinya ingin mencari penghasilan sendiri dengan melamar pekerjaan yang diinginkan. Namun ada kalanya disaat pertama kali memasuki dunia kerja, anda membutuhkan suatu hal sebagai penjaminnya yakni asuransi. Lantaran di masa ini untuk pertama kalinya anda menanggung ekonomi keluarga atau orang lainnya.

Untuk melindungi keluarga dan orang tercinta dari risiko kehilangan penghasilan karena adanya beragam risiko, anda perlu melindungi diri dengan life insurance di perusahaan asuransi terkait. Dengan adanya asuransi jiwa, nantinya keluarga akan memperoleh uang pertanggungan atau UP yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan atau warisan.

2. Dewasa Muda
Bisa dikatakan jika di awal memasuki dunia kerja, penghasilan yang didapatkan tidak seberapa. Sehingga diperlukan usaha penghematan yang ekstra agar bisa mencukupi segala kebutuhan diri dan anggota keluarga lainnya. Salah satu pengeluaran yang selalu membengkak setiap bulannya, yakni perkara kesehatan baik itu untuk diri sendiri ataupun anggota keluarga yang anda tanggung.

Mungkin ada sebagian perusahaan yang menjamin kesehatan para pekerjanya. Namun seiring peningkatan karir yang anda alami, alangkah baiknya jika melengkapinya dengan melakukan proteksi kesehatan berupa asuransi kesehatan atau health insurance. Di tahap ini, anda bisa memilih asuransi kesehatan dengan manfaat yang bisa menutup kekurangan dari tunjangan kantor.

3. Kerap Melakukan Perjalanan
Berkat peningkatan karir serta kemampuan ekonomi yang dimilikinya, pastinya akan menyebabkan gaya hidup seseorang alami peningkatan. Sehingga mereka akan sering melakukan perjalanan baik itu gunakan pesawat atau moda transportasi lainnya. Sebetulnya, perjalanan semacam ini dilakukan lantaran adanya urusan bisnis atau sekedar hiburan semata.
Bila anda termasuk orang yang kerap melakukan perjalanan, maka tidak ada salahnya untuk mengambil asuransi perjalanan atau travel insurance. Dimana jenis satu ini merupakan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap berbagai resiko yang akan terjadi selama perjalanan. Dengan begitu, anda bisa melakukan perjalanan dengan tenang dan nyaman tanpa perlu yang dikhawatirkan.

Premi yang perlu dibayar pun terbilang sangat bersahabat di kantong. Manfaat yang bisa diambil pun sangatlah banyak, seperti penggantian biaya pengobatan, santunan kematian, ganti rugi jika terjadi keterlambatan penerbangan, fasilitas pemulangan jenazah, ganti rugi jika dokumen hilang atau terjadi pencurian, santunan kecelakaan dan cacat tetap, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Menikah dan Memiliki Buah Hati
Ketika usia telah matang untuk menjalani kehidupan selanjutnya, bisa dipastikan bahwa seseorang akan melakukan pernikahan dengan orang yang disayanginya. Usai melakukan pernikahan, maka kebutuhan perlindungan kesehatan yang dibutuhkan pun akan bertambah. Karena hal inilah, anda harus meng-upgrade asuransi kesehatan dari pribadi menjadi sekeluarga.

Untuk masalah premi yang harus dibayarkan di perusahaan asuransi pun terbilang cukup terjangkau, dibandingkan setiap anggota keluarga memiliki masing masing. Pada tahap ini pula, anda perlu upgrade asuransi jiwa yang dimiliki sejak lajang. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mencukupi kebutuhan seluruh anggota keluarga yang ditanggung.
Sebenarnya, jenis asuransi yang ditawarkan di beberapa perusahaan terkait sangatlah bervariasi. Dimana semua asuransi tersebut berkaitan dengan tahapan kehidupan seseorang, yakni mulai dari lahir hingga meninggal kelak. Maka dari itu, anda perlu memahaminya dengan baik agar bisa mendaftarkan diri demi perlindungan diri dan orang tersayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *